tyranosaurus

tyranosaurus adalah dinosaurus pemakan daging paling besar dan paling menakutkan sepanjang masa. dengan panjang 14 meter dan berat 7 ton , dia bisa memakan mangsa yang besar. giginya yang panjangnya 15-20cm membuat dirinya menjadi ancaman bagi semua dinosaurus. gigi tersebut bisa mengoyak-ngoyak daging bahkan bisa menghancurkan tulang.tyranosaurus juga mempunyai ciri-ciri sebagai berikut bertangan kecil, berbadan besar, berkulit kasar. Tyranosaurus lahir pada masa cretaceous yaitu zaman akhir masa dinosaurus.

t-rex juga pernah menyerang ankylosaurus ,tetapi ankylosaurus mempunyai perlindungan super sempurna yaitu mempunyai tameng seperti baju besi milik kesatria abad pertengahan. dia juga memiliki gada di ekornya yang bisa mematahkan organ vitalnya tyranosaurus . sehingga membuatnya berjalan pincang dan akhirnya mati. fosilnya ditemukan di amerika serikat dan kanada.

Iklan

18 Responses to “tyranosaurus”


  1. 1 ana gustini Maret 2, 2008 pukul 11:46 am

    Hai ozy, wah bagus yah ceritanya menarik dibaca dan mengasyikkan. ternyata t-rex itu menakutkan juga yah. Kalo ozi takut gak?

  2. 2 ozidinoworld Maret 10, 2008 pukul 2:20 pm

    nggak kan kita punya tank baja jadi tyranosaurus sekalipun tak bisa menahannya

  3. 3 Adji Agustus 2, 2008 pukul 9:59 am

    weq skalipun tank bs nahan tapi kl msh hidup tuh dino tetep aja manusia akan punah. apalagi jika ia berkembang biak.
    biar ku tambah sedikit.

    Trannosaurus-rex atau biasa di sebut T-rex hidup pada jaman crateceous. binatang ini biasa hidup sendirian dan tdk berkelompok seperti VElociraptor dkk. T-rex biasa memangsa Edmontosaurus yg panjang berkisar 10 ton(sejenis Hadrosaurus, satu bangsa dgn parasaulophus, corythosaurus dkk) dengan kaki belakang yang kuat dan gigi yang lebih panjang dari sebatang pensil, dengan mudah ia bisa melawan sauropod(dino berleher panjang. cth brachiosaurus, seidmosaurus dkk), ceratopsia(dino bertanduk. cth triceratops, styracosaurus dkk). musuh terbesar T-rex ini adalah charcarodontsaurus yg lebih besar dari nya. tapi aku yakin dino ini akan sering menang banding charcararodontosaurus karena ia punya senjata yg ampuh, yakni gigi yang hampir mirip batu kerikil yang sangat tajam.
    dan satu lagi. fosil nya di temukan di amerika selatan.
    dah gitu doank dari t-rex

  4. 4 Adji Agustus 2, 2008 pukul 10:25 am

    maap dobel post nih><. itu panjang nya bkn 10 ton melainkan 10 m

  5. 5 Nabilla khairunnisa mansoor April 7, 2009 pukul 5:25 am

    Waw…Aku seneng lho dengan tyranosaurus.
    Mulai aku seneng tuh dari film Jorasick park.
    Kecil kecil udah seneng film gitu apa lg film Inggris.
    Kira kira beratnya 7 ton dan panjangnya hampir 14 meter waww…
    Gigi panjangnya kira-kira 15-20 cm.
    Tapi,kalau di film diperbesar dan itu..u juga dinosaurus bo’ongan..

  6. 6 THe GreatZ September 5, 2009 pukul 1:17 am

    Wehh FOto T-rex NA di Edit wew……. Dinosaurus ksukaan gw tuh …

  7. 7 THe GreatZ September 5, 2009 pukul 1:18 am

    Wehh FOto T-rex NA di Edit wew……. Dinosaurus ksukaan im tuhh

  8. 8 TonnyKnighT September 27, 2009 pukul 2:59 pm

    lanjutkan kakak sip2

  9. 9 lisa November 12, 2009 pukul 12:34 pm

    wah hebat yach!!!tp tkut dech ama t-rax!!!

  10. 10 jalanidhi pratama Desember 23, 2009 pukul 12:49 pm

    tolong ditambahin yg lebih lengkap donk masalahnya q bru kls 6sd
    tolong y……………….!

  11. 11 alfian bitorez Mei 31, 2010 pukul 9:38 am

    kakak ozi ni mantep ni t-rexnya klo skrg mah dh gx da lg

  12. 12 adhiyat Juni 6, 2010 pukul 2:58 am

    bagusan velociraptor biarpun badanya kecil tapi super pintar t-rex juga bisa kalah ma velociraptor

  13. 13 Herdyan nanuru Juli 5, 2010 pukul 12:11 pm

    jdi pngen ke masa jurasik park jdi bisa liat tyranosaurus rex

  14. 15 lentina ns September 14, 2010 pukul 1:18 pm

    untungx skarang dah gak ada,jdi pemrintah gak usah repot2 ngadain “cagar alam T-rex”he…he…he!

  15. 16 Attaqy Wahyuna Rukana Desember 23, 2011 pukul 7:34 am

    hey, dari T-Rex lebih besar Spinosaurus dengan
    tinggi 16m
    panjang 18m
    berat 10 ton
    lagi pula dinosaurus paling besar itu Argaentinasaurus yang
    tinggi 50m
    panjang65m
    beratnya 100 ton

  16. 17 Aisya Agustus 11, 2013 pukul 7:18 am

    Tyranosaurus atau T-rex gua baru tau nama aslinya dari komik Doraemon:p Hahahaha*abaikan. Keren dah tuh kayanya T-rex(y)


  1. 1 dinosaurus | riasherniasih2 Lacak balik pada Oktober 13, 2011 pukul 1:03 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 77,416 hits
Maret 2008
S S R K J S M
    Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Top Posts

Komentar Terbaru

Irfan harith b imran di ultraman cosmos
IZNA AYU AKASIANI YU… di CARNOTAURUS
Aisya di tyranosaurus
Chairul imam di ultraman cosmos
Gustu_anak_bali di ultraman cosmos

%d blogger menyukai ini: